Minggu, 26 Mei 2013

Tak Akan Aku Robek Jilbabku


Tak Akan Aku Robek Jilbabku

Tidak, tak kan ku robek wahai orang kotor, jilbabku
Padanyalah aku diperintah oleh Sunnah dan Kitab
Bahkan aku akan menjaganya dan melindunginya
Dengan penuh perhatian dan akan menjadi bagian adabku
Aku akan cabik-cabik kaum fasik yang berusaha
Menyakiti agamaku, Sunnah dan Kitabku
Apakah engkau menginginkanku wahai orang terlaknat tak berbusana
Dan melepas kehormatan sehingga menjadi santapan anjing-anjing?
Apakah engkau menginginkanku mengoyak kesucianku
Dan keluar agar kalian bisa menikmati masa mudaku?
Aku tidak merana dan aku tidak hidup dalam
Kegelapan seperti anggapan orang yang keluar dari agama lagi pendusta
Sungguh aku pegang teguh Al-Qur’anku sepanjang masa
Betapa di dalamnya banyak pelajaran dan ucapan
Qur’an sumber ajaranku dan di dalamnya tersimpan petunjukku


Kemuliaan tercantum dalam surat An-Nur dan Al-Ahzab

Referensi:
Muhammad Syarif Isham, 2004, Saat Jilbab Terasa Berat, Semanggi:WIP (Wacana Ilmiah Press)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar