Minggu, 26 Mei 2013

Aku Tak Peduli


Aku Tak Peduli

Terserah apa kata mereka tentang jilbabku
Demi Rabb, aku tidak akan peduli
Jilbab melambangkan keperwiraan dan agamaku
Dan rasa maluku pada Dzat Maha Agung
Perhiasan abadiku adalah rasa maluku
Dan rasa maluku adalah hartaku
Sering aku melihat manusia mencemoohku
Saat berbicara dan bertanya kepadaku
Bagaimana engkau telah menyembunyikan kecantikan
Dibalik tirai kesombongan jilbab
Dengarkan dunia menyerumu
Agar engkau berhias dan menjalin hubungan
Aku menjawab, aku bukan pelacur
Bagaimana mungkin aku memamerkan kecantikan?!
Setelah mendapat petunjuk Ilahiku
Bagaimana mungkin aku berjalan menuju kesesatan?!

Referensi:
Muhammad Syarif Isham, 2004, Saat Jilbab Terasa Berat, Semanggi:WIP (Wacana Ilmiah Press)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar