Minggu, 26 Mei 2013

Gadis Muslimah


Gadis Muslimah

Aku seorang gadis muslimah terjaga dan mulia
Suci dan menyandang rasa malu
Terhormat di tengah-tengah manusia
Dengan agama dan akhlak serta iffahku yang teguh
Aku raih  segala kehormatan
Aku berjalan ke depan di atas petunjuk islam
Tuntunan kitab yang luhur aku selalu menetapinya
Agama telah melarang tabarruj yang buruk
Aku bangga dengan jilbab
Aku jalani dengan penuh kesenangan
Aku memiliki teladan sepanjang masa
Yakni para ibunda kaum mukminin
Wanita-wanita sholihat di setiap masa
Aku telah menuntut ilmu
Sebagai petunjuk hidup dan kepahaman
Esok hari aku akan menjadi ibu
Akan ku bangun kehidupan yang berharga
Aku ajari generasi-generasi muda
Aku tumbuhkan pahlawan-pahlawan
Aku bangkitkan cita-cita
Yang terwujud dalam umatku

Referensi:
Muhammad Syarif Isham, 2004, Saat Jilbab Terasa Berat, Semanggi:WIP (Wacana Ilmiah Press)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar